Aku tidak dilahirkan dengan cita cita untuk bahgiakan semua orang. 

 

Howdy everyone.

Semua pada capek pasti. Dengan klinik, dosen, pasien, teman, dll. Siapa yang pernah dan sering atau kadang kadang sangat rajin untuk buka blog ini, pasti bakal lihat sesuatu yang beda.

Yes!

Ini post natasha yang pertama dan harap harap terakhir bagi dia untuk curhat di sini. Because, i have my own principes. And one of them is, tidak curhat atau post hipokrit tentang orang jika lagi sebel atau marah atau emosi dll.

Tapi.. Ini rasanya.. Yah.. Bukan emosi sih. Cuma.. Mau menyatakan sesuatu yang mungkin kita semua pada lupa…

Baca atas itu ‘you cannot make everyone happy’. Kamu ga bisa bikin semua orang bahagia atau senang sama kamu. Jadi gini, menurut aku, bener sih. Kita itu pasti ada kelemhan dan kelebihan. Kalau aku ngomong, jangan judge org, BLUEK! Aku pernah kok. Dan jangan ngomong kalian ga pernah. BOHONG.  Tapi ingat SATU

JANGAN SESEKALI BERBUAT JAHAT KEPADA ORANG.

Itu kita bisa ubah. Dan coba ubah. Kalau ga buat sekali pun, NIAT. Jangan ada niat itu. 

Bentar… Apa kaitan sih?? GEJE banget!

Nah. Aku kasi contoh diri aku sendiri.. Yuk kita kepo tentang natasha…

Kalau kalian dekat sama aku atau bisa nanya ke tema2 aku, aku bukan tipe omong jelek tentang teman ku sendiri. Gimana jelek nya dia, aku bakal ceplos aja ke muka dia kayak telur jeplok. Aduh… Itu parah loh sha!

Tapi pilih..

Kalian mau teman yang jujur sama kalian apa mau teman yang hipokrit, bunuh kalian dari belakang.. Terakhir.. Kalian menangis karena percaya sama dia. LOL

Ngapain nangis kalau loh juga segitu.

Nanya balik ke dirimu. DIRI MU.

Jangan hanya fikir Tuhan aja punya telinga dan mata.. Manusia malah bisa bau, kepo, malah.. nambah nambah dr hal sepele jadi hal gueeeeedeeee kayak parah yang bisa bikin dia mati!

Usia kita itu berapa sih?

Emang sesuai sama profesi kita segitu yah??

Hipokrit

Omong belakang.

Curhat di LINE, PATH, twitter, facebook, kayak org yang kalian omongin itu bodoh.

Kalau berani banget, sampai bisa naip curhat segala hal di sosmed, kenapa ga di depan mukanya? 

Wait.

Sebelum kalian berfikir dengan lanjut

Terus terang. Ga ada kaitan yg hidup dan mati. TITIK.

Ini adalah statement. Yah kalau menusuk di hati, erm…. Siapa makan cabe, dia lah merasakan pedes nya. 

Back to my point.

Jadi, aku bener bener ga ada mengaitkan sama sesiapa. Yah jujur. Aku tau kok kalau si A lagi omong tentang aku, si B lagi posting tentang aku, si C lagi gossip tentang aku, tapi (back to my principe) aku bukan tipe peduli sama orang segini. Jujur. Makanya kalau kalian liat, aku yah… Walaupun kalian tau si A itu pernH omong tentang aku, tapi kok aku baik sama dia.. Kok aku masih baik sama si B.. KARENA, AKU BUKAN TIPE PEDULI. Untuk sekarang hanyalah

PASIEN


Penah baca buku Roald Dahl? Buku nya cerita tentang 3 manusia yang suka pergi memburu be ek. Aku lupa title nya sih. Pokoknya dalam buku itu ada omong, ‘orang yang suka omong jelek tentang orang, pasti keliatan jelas jelek nya itu di mukanya’ . 

Esok pergi liat muka org yang suka omong jelek tentang orang. JELEK KAN?? 

Oops

Continue lagi,

Jadi karen aku ga peduli, aku malah tipe bakal jujur kalau aku ga suka. Makanya aku ga sering curhat juga sih.. Yah paling curhat tentang cinta… (Dasar cewek) .. Dan aku bakal omong apa yang aku ga senang jika ORANG ITU MEMPERSULIT HIDUP AKU.

Contoh

Si A suka omong buruk tentang aku.. 

–> Aku ga peduli

Si B suka omong buruk sampai teman ku pada ga percaya sama aku dan dosen dengar sampai dosen memberikan pandangan yang buruk kepada aku

—> KON MAU BERANTEM?

hahaha. Ga juga segitu. Maaf baru belajar dikit dikit bahasa jawa kasar.  

Pokoknya, aku ngerti jika aku ga bisa bikin org seneng. Dan aku tau kelemahan diri ku. Coba banget untuk berubah. Tapi kalian juga coba untuk JUJUR apbila ada sesuatu yang ga enak dan aku mempersulit kalian. 

TAPI

Kalau ga sama sekali

Itu masalah nya pada…????

KALIAN

Aku ga nyuruh semua pada terima aku. Aku coba ga bikin orang sulit dan coba untuk tidak bikin orang ga nyaman sama aku. Tapi kalau aku emang ga pernah omong tentang kalian, apatah lagi ngasi beban dalam hidup kalian, apatah lagi, coba bikin kalian bisa nerima orang asing kayak aku di negara kalian…

Give up deh.

Ga bakal aku urus juga. 

TUHAN AJA GA BISA BIKIN SEMUA ORANG SENANG. KOK AKU BISA??!!

hahaa

Jadi kalau kerasa kalian matang, profesional, punya kesadaran baik dan buruk.. Yah.. Fikir lagi. Kadang kadang aku tau kalau ada lagi omong ga enak tentang aku atau apa apa. Tapi aku senyum aja. Minta aku tolong, yah aku tolong. Minta aku ini, aku ini. Minta aku itu, aku coba itu. Karena.. back to the top page

Prinsip natasha:

JANGAN SESEKALI BERBUAT JAHAT KEPADA ORANG.

Kadang kadang mungkin aku ga sadar yang aku bikin kalian sakit hati, terutamanya aku lagi emosi, maafkan. Aku percaya, kalian juga pasti ada waktu waktu yang kalian bakal ga bisa kontrol dan ga sadar udah sakitin hati orang. Makanya.. Dengan kesadaran itu, aku juga bukan tipe orang yang gampang benci sama orang. Yah.. Aku ga tau sih. Tapi  menurutku, atau bisa klarifikasi sama teman ku, aku bukan tipe omong jelek tentang orang. Paling gossip hot hot aja kayak ‘X jadian sama Y’. ‘F sudah menikah dan mau honeymoon ke malaysia’ hahah. Teman dekat ku aja hanya beberapa. Dan teman ku aja malah bukan tipe sosial banget. Gimana pula aku sendiri… Teman kos juga jarang liat aku keluar kamar dan paling keluar buat nyari pasien….

Owh tentang pasien

HAHAHAHA

Paling lucu..

Keliatan aku sibuk. Kayak punya seribu pasien.. 

Yah..

Teman teman

Aduh..

Pasien ku, aku sumbang ke spesialis

Aku baru ngerjain 3 requirement.

TIGA.

Bukan sepuluh, tujuh, lima, semua.


Dan AKU NYARI SENDIRI. GA PAKAI CALO.


Capek capek aku nyari setiap hari setelah kampus, nanya aja teman kosan ku atau bapak kosan… Malah mikir pakai calo.

Teman teman

Aku masih punya hati yang kasihan sama orang tua ku.

Mereka kaya

Aku miskin.

Jadi tanggapan kalian semua SALAH.


Sekarang letak kan diri kalian di mana..

Sok tau atau kepo atau tau banget atau tau tp dari mulut orang (org tipe kayak gini kayak mikrofon yang mempersulit dan memperbesar suara a.k.a masalah orang) atau….. Hmmm… 

Kalau ga tau.. Yah nanya dong. 

Sekali lagi,

Usia nya berapa sih?

Kalau mau peduli banget sama aku, kenapa ga peduli untuk bertanya?

Apa salah aku sehingga kaliansegini yah?

Fikir lagi

Dan kalau bener ada salah nya yang gede sampai hati kalian ga senang,

Ayuh, ketemu aku. Kita selesaikan.

Tapi kalau masalah sepele kayak…. ‘Natasha pernah pakai sepatu kayak punya ku’ ‘natasha suka makan nasi cumi’.

Haha

Jujur dan terus terang, aku ga ada masalah sama kalian atau sesiapa. Sesiapa yang mengenali natasha baik di indonesia atau malaysia pasti tahu bahawa natasha itu ga pernah ada senarai nama orang yang di benci. Kalau benar aku ga suka, aku bakal ngomong. KE MUKANYA. bukan di line. Di path. Di teman teman kayak pengecut banget.Kayak anak kecil berantem terus ga omong.. Terakhir malah.. Best friend apabila masuk SMA. Hahaha. Atau.. Pacaran. Lol.

Ada yang bilang.. Kerna ada yang ga berani sama aku. Muka ku stress tapi hati ku bahagia kok. Liat aja.. Aku bukan tipe postgalau atau curhat terus. Di instagram semua muka bahagia dan sok imut. Lol. Kalian malah pilih untuk omong di belakang. Dan emang teman kalian itu bisa dipercayai?? Kalau aku aja tauapa kamu omong tentang aku, terus.. Gimana aku tau dong.?? Yah kalau mulut kalian HANYA cerita ke B.. Masa sih Y yang cerita. 

Intinya, setelah beberapa hari keliatan banget personality setiap orang.. Maka aku putuskan untuk post ini. Yah mungkin ada salahku, kasi tau. Setiap org ada kelemahan. Kalau kalian mahu kelemahan kalian diterima, kenapa kalian tidak menerima kelemahan orang lain.

Ingat, 

Jangan sibuk menjaga pahala sama Tuhan

Tapi tidak sama manusia

Manusia itu ga selamanya.

Yakin bisa masih sempat minta maaf dari orang yang sudah kalian punya niat jelek terhadapnya?

Terserah. Mau diterima, dismpan atau dibuang.

Setiap orang yang sudah menegurku, pasti tahu aku terima setiap teguran dan coba untuk berubah. Kalau masih ga jujur dan omong belakang aku, kalian malah ga bakal mengubah apa apa dan hanya mengumpul dosa. Hidup paling bahagia bukanlah bikin orang senang. Tapi.. Udah berusaha tidak mempersulit mereka. Beda dua ayat tersebut.

Okedeh.

Udah ngantuk 

Pesan terakhir buatku,

Siapa siapa yang masih fikir tips aku dapat mengatur danmempunyai pasien walaupun ga pakai calo adalah..

24/7 peduli sama PASIEN bukan ORANG YANG GA PENTING (termasuk gue dalam hidup lo). 

Aku kadang bisa jadi keras dan kasar. Tegur depan mukakamu. Tapi, fikri lagi.. Lo mau gue omong di depan atau omong di belakng ? Aku ga mau punya dosa loh. Cukup sudah buta dengan dosa sama Tuhan. Ga mau aku nambah dosa sama manusia. Aku ga butuh kalian nerima aku dalam hidup kalian, tapi coba, sebagai manusia, punya agama dan kepercayaan, untuk sentiasa fikir dan fikir sebelum bertindak sesuatu yang tidak jujur. Karena kalian pasti mahukan kejujuran dari orang lain juga. Jadi semuanya bermula dari diri kalian. Linkungan hanyalah penguat bagi tindakan kalian. *theory John Green lol. 

Belajar untuk omong sesuatu yang malah jujur dari yang keji hanya karena kalian takut. Jika mahukan kemajuan dan oerubahan pada diri dan orang irang yang kalian peduli , belajar lah untuk omong kejujuran. Tuhan itu adil teman teman. Semuanya sudah diatur. Jika keji yang kalian pilih, maka hasilnya juga ga lain dan ga bukan .. pasti keji. 

Night.

Aku sudah ngantuk.

Tadi nyari pasien.

Hayo.

Kalian lagi apa?

Nah.. 

Itu beda aku sama kalian.

Again, Tuhan itu adil, teman teman. 🙂

Tapi jangan khawatir.

Yang sudah mengenali aku,

Pasti tahu..

“Sha ada pasien konser ga?”

“Ada, tapi kelas 10, mau ta?”

“Sha ada tips ga?”

“Ada, kamu nyari di z, y,x”

Dari awal.

Ilmu untuk dikongsi, dibagi, dimanfaatin.

xoxo

Advertisements

Leave a reply ;

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s